Program Training

Untuk mencapai tujuan pengembangan kepribadian dalam kerja organisasi, maka ada beberapa program yang kami tawarkan sebagai metode pengembangan diri, yaitu :

a. Management Training
Pelatihan Manajemen dilakukan untuk beberapa topik khusus seputar operasional manajerial maupun konsep / strategi pencapaian tujuan / goal dalam sebuah organisasi/ kelompok. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan ketrampilan manajerial dalam kelompok maupun personal kepada peserta, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan itu sendiri. Metode yang digunakan untuk mencapai goal sangat beragam sehingga memungkinkan membangun alternatif metode disesuaikan dengan permasalahan institusi yang ingin dipecahkan. Materi Pelatihan dapat dipilih oleh klien disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

b. Outbound Training
Pelatihan Outbound dilakukan untuk memberikan suasana rekreatif dalam pembelajaran pengembangan diri. Dalam Outbound digunakan metode yang mampu membawa peserta menjadi lepas bebas, sehingga menemukan sendi-sendi makna kehidupan yang mungkin tidak disadarinya. Sesuai dengan namanya (Training/ Pelatihan), maka Outbound Training yang kami kembangkan bukan sekedar untuk rekreasi, namun lebih menggunakan ‘nuansa rekreatif’ untuk berlatih mengembangkan diri. Oleh karena itu outbound dalam program kami memiliki muatan : 50% rekreatif – 50% kedisiplinan. Permainan merupakan media untuk mencapai tujuan pengembangan diri melalui permainan-permainan edukatif yang membawa suasana gembira, dan bersemangat. Oleh karena itu, walaupun menggunakan nuansa rekreatif, proses konsultasi dan psikotest kadang diperlukan untuk memperkuat output dari program ini.

c. Leadership Training
Leadership Training/ pelatihan kepemimpinan ditujukan bagi teman-teman muda yang sedang mengembangkan diri untuk lebih mandiri dan mempersiapkan diri untuk membangun pondasi diri dalam mengelola sebuah kelompok. Namun begitu, pelatihan ini dapat juga diaplikasikan pada organisasi tertentu yang ingin mengembangkan dasar kepemimpinan diri. Pelatihan Kepemimpinan yang kami kembangkan dibagi dalam 2 fase pelatihan, yaitu Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Madya/ Lanjut. Pelatihan Tingkat Dasar lebih menekankan pada pengembangan kemampuan dasar kepemimpinan yang umum; sedangkan untuk Pelatihan Tingkat Lanjut lebih menekankan pada kemampuan spesifik dalam menggerakkan organisasi. Dengan 2 fase pelatihan berjenjang ni, diharapkan peserta mampu mendapatkan pembelajaran tentang kepemimpinan lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan nilai kepemimpinan yang ingin dikembangkan. Program Leadership Training memiliki muatan : 50% latihan – 30% kedisiplinan – 20% refleksi.

d. Motivation Training
Pelatihan motivasi dapat dilaksanakan dengan berbagai model aktivitas. Pendekatan yang digunakan dapat berupa pendekatan pengalaman hidup/kerja, pendekatan religi, maupun pendekatan lain yang disesuaikan dengan kondisi yang terjadi dalam sebuah kelompok. Pelatihan Motivasi bisa diarahkan pada pendekatan personal dengan metode seminar, workshop atau group discussion. Untuk orang muda, pelatihan motivasi dibangun dengan metode pembangunan spiritualitas dan karakter dengan metode yang reflektif dan terbuka.